Sejarah dan Arti Logo Mozilla Firefox
Rabu, 27 Februari 2013 @ 03.46 | 0 comments



mozilla-firefox-logo
mozilla-firefox-logo
Kalau orang sudah kenal internet, pasti sudah tahu apa yang namanya Mozilla Firefox. Iya, browser handal dan cepat ini sudah diminati hampir semua orang yang ingin surfing di internet, karena Mozilla Firefox terkenal sebagai browser yang cepat dan kaya fiturnya.
Sekarang kita coba membahas tentang sejarah logo Mozilla Firefox. Pertama kali proyek Mozilla meluncurkan nama browser bukanlah Mozilla Firefox, tapi Phoenix. Berhubung kata Phoenix sudah terambil untuk nama perusahaan produsen BIOS Phoenix Technologies akhirnya diubah menjadi Mozilla Firebird, dan pada akhirnya tahun 2004 diganti lagi menjadi Mozilla Firefox. Nama Forefox mempunyai makna panda merah (red Panda).
Logo Mozilla Phoenix
Logo Mozilla Phoenix
Logo Mozilla firefox dibuat oleh Steven Garrity pada tahun 2003, awalnya Garrity hanya menulis artikel tentang kritik untuk logo Mozilla Phoenix yang baginya tidak mempunyai identitas visual yang bagus. Garrity diundang oleh petinggi Mozilla untuk membahas logo yang berkelas untuk Firefox.
Firefox-logo
Meskipun makna dari firefox adalah panda merah, tetapi Garrity tidak memvisualisasikannya dengan gambar panda merah, melainkan gambar fox merah atau serigala merah. Tapi itu tidak menjadi masalah karena sudah mewakili semua kata yang ada di Mozilla Firefox.
Sejarah Logo Firefox
Terakhir diketahui bahwa inspirasi dari logo Mozilla Firefox adalah sebuah foto gugusan bintang yang diambil dari telescope Hubble Space pada tahun 2002.

Why don't I ever get sick of you !
"How can i explain this feeling ?"

<$BlogItemBody$>